Cara Memperbaiki Wireless Stik PS3 yang Tidak Berfungsi

Cara Memperbaiki Wireless Stik PS3 yang Tidak Berfungsi – Ngomongin soal stik nih sob (Baca : Cara Membersihkan Stik PS Agar Awet dan Tahan Lama ; Cara Menggunakan Stik PS 3 untuk Main PES di PC atau Laptop), sekarang soal wireless stik PS3 yang tidak berfungsi. Bagaimana cara mengatasinya ?

Untuk mengatasi masalah ini, sob sebenarnya tidak perlu ke tukang servis, cukup ikuti langkah langkah berikut dengan telaten.

Cara Memperbaiki Wireless Stik PS3 yang Tidak Berfungsi


1. Sambungkan stik ke kabel USB console untuk memastikan stik yang sedang dipakai tidak rusak, jika saat dihubungkan ternyata bisa digunakan dengan baik maka masalah ada di dikoneksi wirelesssnya.

2. Usai menyelesaikan langkah pertama, selanjutnya pastikan setting wireless PS3 berjalan dengan benar. Ada kemungkinan terdapat setting wireless yang tidak sengaja kita ubah sehingga koneksi wireless tidak berjalan dengan baik. Ikuti langkah selanjutnya jika tidak ada masalah dalam settingan wirelessnya.

3. Selanjutnya adalah mengembalikan settingan kebawaan pabrik (default) agar semua pengaturan kembali seperti semula. Ikuti langkah berikut untuk mereset stik controller ke default

- Cari lubang kecil yang biasanya terletak di dekat tombol L2 bagian bawah stik.
- Gunakan pentol korek api atau klip kertas untuk menekan tombol reset tersebut.
- Usai menekan lakukan koneksi kembali kekonsol dengan menyambungkan stik menggunakan kabel usbke console lalu tekan tombol home PS.

Related Posts