Cara Buat Klub Sendiri di PES 2016

Cara Buat Klub Sendiri di PES 2016 – Buat sob yang ingin buat klub sendiri dan ingin memainkan klub sob tersebut di PES 2016, ini ada caranya. Namun sebelum mencoba, pastikan sob menggunakan patch dari PTE (Baca : Update Patch PES 2016 Terbaru dari PTE Patch 3.1). 

Siap, berikut tutorialnya


Di PTE patch, sob akan menemukan fitur “Extra Club”. Setup install tutorial unlock team info ada di .txt folder extra team (dalam folder PTE PATCH UPDATE 3.1). Lakukan ini

Install extra team >> Team fake name: GANZORACCIO, Team ID: 2242, Team HEX ID: C208.

Jika sudah, sob harus siapakn beberapa tool, antara lain

1. Photoshop untuk edit jersey, emblem, nama & nomor punggung. Nanti convert to DDS (cari & download di google nvdia dds)
2. Crifilesystem / crimaker, ini untuk bongkar pasang *.cpk
3. Kit studio 2016, ini untuk sinkron warna, name, back, leg, jersey di game & nambah slot jersey nya
4. KitManager2016v5
5. DpFileListGenerator v1.6 by Baris


Langkah langkahnya :

1. Buat emblem, jersey, nomor & nama punggung sesuka sob



 2. crifilesystem / crimaker :

a. Emblem Team ID: 2242 ada di dt15_win (Pro Evolution soccer 2016/Data) >> emblem_2242_f, emblem_2242_f_l, emblem_2242_f_ll. Replace aja png emblem tsb dg emblem buatan agan, bulit cpk nya lagi gan (crifilesystem / crimaker)

b. Jersey Team.bin ID 2242 ada di dt34_win
>> bongkar ddt34_win.cpk dari folder : Pro Evolution soccer 2016/data
>> bongkar dt80_200E_win.cpk dari folder : Pro Evolution soccer 2016/download

Buat folder jersey (buatan sob) dengan susunan:

common/character0/model/character/uniform/
-team/
kodeidklub_DEF_1st_realUni.bin (info konfig jersey home)
kodeidklub_DEF_2nd_realUni.bin (info konfig jersey away)
kodeidklub_DEF_3rd_realUni.bin (info konfig jersey 3rd)
kodeidklub_DEF_GK1st_realUni.bin (info konfig jersey gk 1)
kodeidklub_DEF_GK2nd_realUni.bin (info konfig jersey gk 2)
kodeidklub/
UniColor.bin (Konfigurasi jerseynya)
-texture/
u0kodeidklubp1.dds (texture jersey home yang sudah di konvert dari png ke dds pake photoshop)
u0kodeidklubp1_back.dds (nomor punggung yang sudah di konvert dari png ke dds pake photoshop)
u0kodeidklubp1_leg,dds (nomor di celana yang sudah di konvert dari png ke dds pake photoshop)
u0kodeidklubp1_mask.dds (mask yang sudah di konvert dari png ke dds pake photoshop)
u0kodeidklubp1_name.dds (font nama pemain yang sudah di konvert dari png ke dds pake photoshop)

untuk texture jersey yang lain urutanya sama tinggal ganti p1 (jersey home), p2(jersey away) g1(jersey gk 1) dll. Untuk file berekstensi .bin edit pake KitManager2016v5. Setekah beres build pake cpkmarker

Nah di urutan foldernya kaya gambar diatas trus tinggal teken tombol build cpk....jadi cpk filenya tinggal dijanlan pake DpFileListGenerator v1.6 by Baris


3. Kit studio 2016
>> open file team.bin ambil di folder dt80_200E_win/common/etc/pesdb/team.bin
>> open file unicolor.bin ambil di folder ini
dt80_200E_win/common/character0/model/character/uniform/team/unicolor

a. search di kolom unlicensed unicolor entries >> 2241, akan ketemu GANZORACCIO
b. ceklist .. and licensed selected... & klik convert
c. kolom licensed unicolor, utak atik dah jersey & warna nya. Save unicolor

Unicolor.bin yg di t80_200E_win/common/character0/model/character/uniform/team, copas ke folder jersey buatan sob, cek urutannya di Buat folder jersey (buatan sob) dengan susunan.






4. KitManager2016v5

Rename DEF_1st jadi 2242_DEF_1st_realUni.bin ; 2242_DEF_2nd_realUni.bin ; 2242_GK1st_realUni.bin
open file : clubname/common/character0/model/character/uniform/team/2442/ … Utak-taik aja sesuai keingingan sob & save


5. Bulit cpk jersey >> crifilesystem / crimaker >> insert hasil nya ke Pro Evolution soccer 2016/download

6. Generate cpk pake DpFileListGenerator v1.6 by Baris