PES 2016 Menjadi Versi Terakhir PES ?

PES 2016 Menjadi Versi Terakhir PES ? - Konami tengah menghadapi masalah yang rumit belakangan ini, salah satunya adalah dengan developer utamanya yaitu Kojima.  Masalah ini sampai mengakibatkan salah satu game Konami yang apling ditungu tunggu, Silent Hills batal dirilis.

Tidak hanya game Silent Hills, game terkenal lainnya seperti Metal Gear Solid 5 juga dipertanyakan nasibnya oleh para para gamer setia. Tidak ketinggalan juga, game sepakbola yang popular saat ini, apalagi kalau bukan Pro Evolution Soccer atau dikenal dengan istilah PES.

Khusus game satu ini, mungkin masih terselamatkan pasalnya banyak info tentang kelanjutan PES 2016 ini (Baca : Silvio Luiz Kembali Menjadi Komentator di PES 2016). Namun pertanyaan besar muncul, akankah PES 2016 menjadi versi terakhir PES ?.

Mengapa bisa muncul wacana seperti itu ? Ini tidak lepas dari kondisi Konami dan kualitas pesaingnya. Dulu PES menikmati masa kejayaannya cukup lama, saat itu PES dikenal sebagai simulator sempurna sepakbola, berkat grafis dan game playnya yang ciamik.

Meskipun sampai sekarang PES masih menjadi  produk yang kuat bagi Konami, namun hal tersebut tidak menghasilkan banyak uang buat Konami.

PES 2016 Menjadi Versi Terakhir PES


Sementara itu, kompetitor utamanya FIFA terus menunjukkan kualitasnya. Momen yang paling berharga untuk FIFA adalah ketika merilis FIFA 2014. Pada momen itu, sang ‘musuh’ malah membuat blunder besar pada gamenya, alhasil FIFA 2014 menang telak.

Kini melalui game online dan lisensinya, FIFA kembali menempati tempat teratas dan menjadi game sepakbola paling populer.

Konami akan merilis PES 2016 pada waktu yang  hampir sama dengan FIFA 16 tahun ini. Jika kualitas dan keberhasilan PES 2016 tidak membawa kabar baik untuk keuangan Konami, maka mau suka tidak suka, ini akan menjadi versi terakhir PES.