Tips Agar Umpan Terobosan Efektif di PES 2015

Tips Agar Umpan Terobosan Efektif di PES 2015 – Salah satu faktor penting untuk bisa mencetak gold an menjadi pemenang di PES 2015 (Baca : Tips Selalu Menang di PES2015), adalah sob harus lihai dalam melakukan umpan terobosan.

Umpan terobosan yang salah baik dari segi arah maupun timing, akan memperkecil peluang sob untuk membuat gol di PES 2015. Lalu bagaimana cara melakukan umpan terobosan yang efektif di PES 2015 ? Ini ulasannya.

Tips Agar Umpan Terobosan Efektif di PES 2015


Siapa yang mengumpan

Agar terobosan umpan bisa sukses, sob harus perhatikan siapa yang mengumpan. Pilih pemain yang punya skill no 12, seperti Rakitic.


Perhatikan pergerakan pemain

Selain yang mengumpan, sob juga harus memperhatikan pergerakan pemain yang diumpan. Jika pemain depan mulai bergerak atau minta bola, sob bisa segera lalukan umpan terobosan. Jangan ketika pemain yang diumpan sedang diam, sob beri umpan. Alhasil umpan terobosan yang sob lakukan mudah diatasi oleh bek lawan.


Pergerakan defender

Jika sob ingin melakukan umpan terobosan, perhatikan pergerakan defender lawan. Jika pemain sob sudah berlari atau angkat tangan (minta bola) dan defendernya tidak bergerak, sob bisa lakukan umapn terobosan.

Tapi jika defender sudah ikut berlari bersama pemain (biasanya player vs player), sob sebaiknya tunda dulu umpannya.


Jangan dipaksa

Selain skill yang mumpuni, timing juga diperlukan dalam melakukan umpan terobosan. Jika pemain sob yang ingin mengumpan dijaga ketat oleh lawan, jangan memaksa untuk melakukan umpan terobosan. Beri bola ke pemain yang kosong terlebih dahulu.


Segera tekan R2

Ketika bola sudah menuju ke pemain depan, sob jangan lupa untuk segera menekan R2, sehingga pemain lebih respon dalam mengejar bola.


Gunakan semua kombinasi umpan terobosan

Basicnya, umpan terobosan bisa dilakukan dengan menekan tombol segitiga. Namun sob jangan terpaku dengan cara ini, sob bisa menggunakan L1 + segitiga untuk umpan lambung, atau segitiga + L1 (ditekan pas sebelum pemain melakukan umpan) jika sob ingin umpannya berdasarkan perhitungan sob, bukan dari gamenya.


Kominasikan 1-2 dengan terobosan

Operan 1-2 akan membuat pemain otomatis lari kedepan. Ini bisa memperbanyak pilihan dalam melakukan umpan terobosan. Sob tinggal tunggu beberapa saat (keeping bola / oper ke pemain yang lain), baru lakukan terobosan lambung.